Pasar Burung Satria Denpasar

Pasar Satria terletak di Jalan Veteran Denpasar. Pasar ini terkenal sebagai pasar burung, seiring perkembangan zaman pasar ini  sekarang tidak hanya memasarkan burung saja namun juga terdapat berbagai jenis bintang piaraan yang bisa didapatkan disini, seperti ayam, kelinci, anjing, ikan dll.

Di Pasar Burung Satria ini yang lebih dominan di jual adalah burung, terdapat berbagai jenis burung yang di tawarkan baik dari burung yang biasa yang dijual bebas sampai burung langka yang dilindungi seperti; burung Dara, burung Muray, burung Cicak Rowo, burung Jalak, burung Perkutut, burung Anis, burung Robin, burung Beo, burung Kenari, burung Betet, burung Kakak Tua dan berbagai burung lainnya. Harga pasaran burung di Pasar Satria ini berkisar mulai dari harga puluhan ribu sampai dengan jutaan rupiah tergantung dari yang di suka.   

Selain itu di Pasar Burung Satria ini terdapat juga kios kios yang khusus menjual beraneka ragam kebutuhan dan informasi tentang hewan piararan. Mulai dari makanan , kandang/sangkar, buku, majalah, tabloid sampai sampai pernak pernik hewan lainnya terdapat disini.

Untuk fasilitas umum di Pasar Burung Satria ini juga cukup memadai, terdapat toilet, tempat parkir yang luas dan tidak lupa pula warung-warung penjual makanan kecil yang bisa di temukan disini.

Akses menuju tempat ini juga sangat mudah karena Pasar Burung Satria  ini dekat dengan lapangan Puputan Badung atau sekitar 500 meter ke utara. Jarak tempuh bila menggunakan kendaraan bermotor memakan waktu kira kira 60 menit perjalanan, 15 km dari Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali.

Pasar Burung Satria ini buka setiap hari, mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore. Bila anda pecinta burung dan hewan piaraan tidak ada salahnya untuk datang dan melihat keaneka ragaman fauna yang ada di Pasar Burung Satria ini, sekalian juga sebagai bahan cerita atau tukar pengalaman dengan teman dan anak cucu nanti.

(Artikel dari berbagai sumber)
 

Komentar