Pantai Batu Pageh

Pantai Batu Pageh terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jarak tempuh kelokasi ini kurang lebih 33 km dari kota Denpasar dan kira-kira 30 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Pantai Batu Pageh berada dibawah kawasan batu karang, berpasir putih bersih dengan gelombang yang besar. Sejauh mata memandang akan terlihat pemandangan laut biru yang membentang dan sungguh menakjubkan, saat akan menuju lokasi pantai terlebih dahulu para wisatawan yang datang harus menuruni anak tangga  yang berjumlah 328 sebelum sampai dibibir pantai. Dari setiap anak tangga yang dilewati akan terlihat ombaknya yang berkejar kejaran.

Pantai Batu Pageh tidak terlalu luas masih sepi dan asri, pada jam jam tertentu saat air pasang pantai ini tertutup gelombang. Bagi anda yang menyukai ketenangan pantai Batu Pageh bisa dijadikan salah satu tempat tujuan liburan bersama keluarga dan teman. Banyak wisatawan yang datang kesini menunggu saat matahari terbenam (sunset) sambil berjemur, bermain selancar dan berenang.

Pantai Batu Pageh berada dikawasan Pura Batu Pageh, pantai ini menjadi terkenal karena tidak berapa jauh dari lokasi pantai ini dulunya terdapat resort Bali Clift yang megah, yang mana tamu tamu resort tersebut rata-rata adalah wisatawan manca negara dan sering berkunjung kepantai ini, agar gampang diingat nama pantai ini disamakan dengan nama pura, selain itu posisi pantai ini juga dipagari oleh batu karang yang menjulang. Dalam bahasa Bali, Batu artinya batu dan Pageh artinya pagar, jadi bila diuraikan mempunyai arti pantai yang dipagari oleh batu karang.

Masyarakat sekitar Pantai Batu Pageh bermata pencaharian sebagai buruh harian, karyawan swasta dan pedagang. Ini dikarena lahan yang ada dikawasan ini merupakan batu karang yang tidak bisa dimanfaatkan.

Untuk mendukung sarana kepariwisataan ditempat ini terdapat area parkir yang cukup luas dan warung-warung yang menjual makanan dan minuman dengan posisi berada di depan Pura Batu Pageh.

Berbagai keindahan panorama pantai di pulau Dewata tak dapat dilukiskan, jadi bagi anda yang datang ke Bali, Pantai Batu Pagehjangan lewatkan.

Komentar