Kawasan Wisata Agro Negari

Bagi anda pecinta kopi tentunya sudah tak asing lagi jika mendengar tentang kelezatan Kopi Bali. Tak hanya keindahan alam serta kehidupan sosial budaya yang dijadikan aset kepariwisataan Propinsi Bali, namun beberapa jenis tanaman yang tumbuh subur disini pun dijadikan suatu tujuan wisata agro. Natural Agro Negari yang terletak di Desa Singapadu, Sukawati, Propinsi Bali adalah agrowisata kopi dan coklat yang menjadi bagian di dalamnya.

Natural Agro Negari atau Agro Wisata Negari berdiri diatas lahan seluas 1ha. Ditempat ini wisatawan dapat melihat langsung tumbuhan kopi dan coklat serta sebagian tanaman buah sambil menikmati minuman kopi yang dihasilkan dari agro wisata ini. Agro Wisata Negari ditata dengan sangat menarik dan asri sehingga apabila anda datang ke tempat ini akan betah berlama-lama melepas kepenatan diri. Di tempat ini juga dibuat area tracking sehingga anda dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan bersepeda. Adanya binatang-binatang seperti: luwak, monyet, burung serta kelelawar menambah semarak suasana di agrowisata ini. Sungguh suatu tujuan wisata yang tak seharusnya dilewatkan khususnya bagi para penggemar kopi, karena andapun dapat membeli Kopi Bali asli disini dengan harga yang relatife terjangkau.

Natural Agro Negari dibuat atas ide dari Putu Gde Ekawana, sekitar 2 bulan yang lalu tepatnya bulan Juni 2011.

Seiring dengan tujuan dibuatnya Agro Wisata Negari untuk turut serta mendukung kepariwisataan di Pulau Dewata ini, maka dilengkapilah tujuan wisata ini dengan berbagai fasilitas antara lain: rest area, toilet, penginapan serta area parkir yang cukup memadai.

Untuk mencapai objek wisata ini, anda  hanya memerlukan waktu sekitar 30  menit dengan jarak tempuh kira-kira 4 km dari Kota Denpasar Bali.

Adanya dukungan dari masyarakat Bali untuk turut memajukan industri kepariwisataan di propinsi ini, membuat Bali tetap eksis dan selalu suguhkan yang terbaik bagi wisatawan yang datang.

Komentar